Home > Analisis > Figur baru Juve di mata Marcelo Salas

Figur baru Juve di mata Marcelo Salas

Mantan penyerang Juventus era awal 2000-an, Marcelo Salas punya pandangan khusus buat dua figur baru Juventus. Dua figur yang dimaksud  Salas adalah pelatih Antonio Conte serta gelandang serba bisa asal Chile, Arturo Vidal.

Bagi Salas, Vidal dinilai akan menjadi salah satu pemain kunci Juventus di masa yang akan datang. Ia akan menjadi tandem tepat bagi gelandang kaya pengalaman Andrea Pirlo. Kemampuannya bermain lebih di satu posisi menjadi faktor positif lainnya dari seorang Vidal, selain juga tendangan jarak jauhnya yang mematikan. Tak ragu, Salas meyakini juniornya di timnas Chile ini akan bersinar bersama La Vechia signora.

“Dia pemain yang sangat berguna, dikaruniai dengan kelincahan bergerak serta teknik yang bagus,” ungkap Salas menggambarkan kemampuan seorang Vidal sebagaimana dikutip dari laman sepakbola Italia, Football Italia.

Menurut Salas, sepakbola modern membutuhkan tipe gelandang tengah yang dapat bergerak dinamis dalam bertahan maupun menyerang. Dan bagi Salas, Vidal mepunyai kualitas mumpuni untuk menemani Andrea Pirlo di lini tengah Juventus. “Dalam sepakbola modern, sangat penting untuk mempunyai elemen tim seperti dia (Vidal) yang dapat memainkan lebih dari satu peran,” Ungkap salas.

“Arturo adalah pemain yang ideal menemani Pirlo di lini tengah. Mereka sempurna, sebuah perpaduan yang komplit,” lanjut Salas sembari menambahkan bahwa Vidal mempunyai kemampuan untuk merebut bola dari tim lawan sedangkan Pirlo handal dalam mendikte permainan lawan.

Vidal, yang didatangkan dengan harga 10,5 Juta Euro dari Bayer Leverkusen mjerupakan pemain Chile kedua yang merumput bersama Juventus.

Pada kesempatan yang sama, Salas juga tak lupa memberikan apresiasi untu rekannya se tim yang kini menjadi pelatih anyar Juventus. Menurut Salas, Conte mempunyai kualitas mumpuni untuk mengembalikan lo spirito Juve yang tampak  hilang dalam beberapa musim terakhir. Salas percaya Juventus telah melakukan keputusan yang tepat dengan mendatangkan Conte.

“Dia (Conte) adalah seorang juara, mempunyai karisma yang kuat, serta tau bagaimana membuat dirinya dihormati. Dia akan menularkan mental yang dimilikinya untuk dapat membuat tim dapat bersaing (pada gelar juara).”

About these ads
Categories: Analisis
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: