Home > Analisis, Tim Rival > Catatan Statistik Penyerang Juventus Musim 2010/2011

Catatan Statistik Penyerang Juventus Musim 2010/2011

Sepanjang perjalanan Serie A Italia musim 2010/2011 lalu, Juventus hanya berhasil mencetak 57 gol ke gawang lawan. Dengan jumlah gol memasukkan seperti itu, Juventus hanya berada pada urutan ke tujuh sebagi tim terproduktif di Serie A musim lalu. Internazonale menjadi tim paling produktif dengan koleksi  69 kali memasukkan, disusul  Milan dan Udinese dengan 65 gol. AS Roma dan Napoli menguntit di belakang, mereka berhasil mencetak 59 gol, diikuti Palermo dengan 58 kali memasukkan.

 Berikut adalah data statistik penyerang Juventus musim 2010/2011, di kutip dari transfer markt.co.uk:

  • Amauri Carvalho de Oliveira

Pada Kualifikasi Liga Eropa, ia sempat memberikan penampiln yang cukup menjanjikan. Ia mencatat tiga gol pada dalam empat pertandingan pada kualifikasi Liga Eropa. Yakni dua ke gawang Shemrock Rovers di Turin, serta satu saat menghempaskan sturm Graz dikandangnya sendiri. Tapi, hal itu sama sekali tak berbekas ketika tampil di kompetisi Serie A. tampil sebanyak Sembilan kali buat Juventus, lima di antaranya sebagai starter, ia tidak mencetak sebiji golpun untuk Juventus.  Akhirnya, pada paruh ke dua musim lalu, pemain yang juga mempunyai satu caps bersama timnas italia ini dipinjamkan ke Parma dan berhasil mencetak tujuh gol selam paruh musim ke dua di sana.

  • Vicenzo Iaquinta

Ia bermain dalam 19 pertandingan Serie A italia musim lalu, serta tiga di kompetisi Liga Eropa dan satu di Coppa Italia. Total, ia bermain selama 1.257 menit di semua kompetisi untuk Juventus musim 2010/2011, dengan rincian 967 menit di Serie A, 259 menit di Liga Eropa, serta 31 menit sisanya di Coppa Italia. Di Liga Italia, ia mencetak empat gol, masing-masing satu gol ke gawang  Udinese, Palermo, Cesena, dan juga AS Roma. Ia juga mengirimkan 2 assist yang berbuah gol kontra Catania dan satu assist saat dijamu Chievo Verona dalam laga tandang. Di Liga Eropa, Ia mencetak dua gol, masing-masing saat menahan imbang Manchester City dan Lezh Pochnan 1-1 dikandangnya masing-masing pada fase grup Liga Eropa.

  • Alessandro Matri

Bergabung sebagai pemain pinjaman pada pertengahan musim, ia mencetak Sembilan gol serta memberikan satu assist buat Juventus. Ia didatangkan untuk menggatikan Fabio Qugliarella yang cedera pada tengah musim. Sebelumnya, pemain kelahiran  19 Agustus 1984 telah mencetak 11 gol untuk Cagliari. Beberapa golnya menjadi sangat krusial bagi Juventus musim lalu, termasuk saat mencetak gol tunggal saat mengalahkan Inter Milan di Olimpico Torino. Total, ia mencetak 20 gol sepanjang musim ini di Serie A Italia. Berkat penampilan impresifnya, pemain didikan AC Milan ini kabarnya sudah dikontrak secara permanen oleh Juventus.

  • Luca Toni

Ia juga didatangkan sebagai langkah antisipatif krisis lini depan Juventus yang banyak dilanda cedera pemain. Namun, ia sepertinya tidak memberikan andil yang terlalu besar untuk Juventus. Ia hanya tampil brilian saat laga menghadapi Genoa pada pekan ke 32 gelaran liga Italia musim lalu. Masuk sebagai pemain pengganti, ia berhasil mencetak satu gol plus satu assist yang memberikan tiga poin penting untuk Juventus. Selebihnya, ia hanya mencetak satu gol kontra Cagliari serta satu assist saat menahan imbang Napoli pada laga terakhir Serie A.

  • Alessandro Del Piero

Goal.com memilihnya sebagai pemain Juventus terbaik musim lalu. Melihat kontribusinya bagi tim, sepertinya pilihan goal.com tidak terlalu berlebihan. Meski usianya sudah tidak lagi muda, ia mampu tampil dalam 33 dari total 38 laga Serie A musim lalu. Ia mencetak delapan gol serta tiga assist. Melihat penampilannya di level klub musim lalu, baru-baru ini ia bersama Totti kabarnnya dipertimbangkan akan dipanggil kembali ke timnas oleh Cesare Prandelli.

  • Fabio Quagliarella

Juventus banyak meminjam pemain musim lalu. Quagliarella adalah salah satunya. Sebenarnya, ia tampil bagus. Sayang, cedera memaksanya harus mengakhiri musim lebih awal. Ia mencetak Sembilan gol dalam total 1311 menit penampilannya bersama Juventus. Salah satu golnya berarti sangat penting dimana Juventus berhasil mengunci kemenangan saat bersua AC Milan pada putaran pertama. Melihat penampilannya, seharusnya Juventus harus mengambil opsi permanen pemain yang mengawali karir profesionalnya bersama Torino ini.

Categories: Analisis, Tim Rival
  1. maun banda aceh
    June 19, 2011 at 4:33 am

    jelek maennya penyerang juventus musim lalu…:)

  2. maun banda aceh
    June 19, 2011 at 4:33 am

    gak jelas ne penyerang juventus

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: