Home > Uncategorized > Dua Gol Djalo Taklukkan Juventus

Dua Gol Djalo Taklukkan Juventus

Juventus mendapat hasil kurang memuaskan pada laga uji coba perdana mereka di Amerika Utara. Menghadapi Sporting Lisbon, Juventus dipaksa menyerah dengan skor tipis, 2-1.

Bemain di stadion BMO Toronto, Kanada, Juventus  menurunkan semua pemain baru mereka di starting line up. Tercatat, Lichtsteiner, Ziegler, Pazienza, serta Pirlo (minus Vidal, karena belum bergabung dengan tim) dimainkan sejak menit pertama.

jalannya Pertandingan

Juventus sebetulnya memulai laga dengan baik. Sebagaimana dilaporkan dari laman resmi Juventus, Si Nyonya Tua tercatat beberapa kali sempat membahayakan gawang Sporting Lisbon. Matri sempat memperoleh peluang dari umpan silang Pirlo pada awal-awal pertandingan, namun masih berhasil dimentahkan penjaga gawang Rui Patricio. Sesaat setelah itu, juve kembali mendapat peluang. Kali ini tendangan Milos Krasic yang mendapat umpan dari Quaqliarella masih menyamping dari gawang Patricio. Pada menit ke tujuh, tendangan bebas Pirlo berhasil diterima Matri, namun sayang sundulannya masih belum tepat sasaran.

Keasikan menyerang, Juventus malah kebobolan. Pada menit 14, Djalo berhasil memaksimalkan tendangan pojok untuk dikonversi menjadi gol. 1-0 untuk sporting Lisbon.

Unggul satu gol membuat Sporting Lisbon semakin bergairah. Klub portugal tersebut bahkan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke 30. Namun, peluang itu berhasil dimentahkan barisan pertahanan Juventus. Tendangan penjuru untuk Sporting.

Djalo benar-benar menjadi momok bagi pertahanan juventus. Mengecoh Barzagli, ia melesakkan tendangan keras kaki kanan yang gagal dijangkau oleh Gianluigi Buffon.

Ketinggalan dua gol, Juventus mencoba bangkit. Namun, sundulan Marchisio memanfaatkan tendangan sudut Krasic kembali menyamping pada akhir babak pertama.  Alhasil, sampai turun minum, marka 2-0 untuk Sporting Lisbon tidak berubah.

Babak ke dua, coach Conte melakukan penyegaran di tubuh tim. Sepuluh pemain masuk menggantikan sepuluh lainnya yang keluar, dengan hanya  Chiellini  yang tetap dimainkan pada paruh ke dua.

Pergantian Pemain membuat permainan Juventus jadi lebih baik pada babak ke dua. berbagai peluang pun berhasil dituai, namun penyelesaian akhir membuat papan skor masih belum berubah.

Juventus sebetulnya sempat mencetak gol memalui Luca Toni pada menit 18 babak ke dua. Namun sayang, gol tersebut tidak disahkan wasit.

Menit 35 babak kedua, Juventus akhirnya berhasil memperkecil jarak. Chip dari “Il Pinturichhio” Alesssandro Del Piero gagal dihalau Boek  yang masuk menggantikan Patricio pada babak ke dua. Gol indah ini membuat penonton yang datang bersorak riuh.

Setelah itu, beberapa peluang kembali didapat juventus. Namun, sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Sporting Pun menutup laga dengan keunggulan 2-1.

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: